PKB Bidik Kursi Wakil Wali Kota Palu Pada Pilkada 2020

Palu, – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membidik kursi wakil wali kota Palu pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Palu Alimudin Alibau, Jumat petang, yakin bahwa warga ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah itu akan mengamanahkan kursi wakil wali kota Palu berikutnya kepada partai berlambang bola bumi tersebut.

“Kami sudah siapkan kader-kader yang siap maju dalam kontestasi Pilkada Kota Palu. Mereka adalah kader-kader yang memiliki kualitas,” kata Ketua DPC PKB Kota Palu Alimudin Alibau.

Ia yakin kader-kader tersebut dapat menarik simpati masyarakat, mengingat rekam jejak mereka yang bersih dari pelanggaran pidana dan dedikasi terhadap pembangunan di Kota Palu yang tidak dapat diragukan lagi.

“Insya Allah akan memenangi Pilkada Kota Palu 2020, tetapi saya belum bisa sebutkan siapa saja kader-kader tersebut. Nanti pada waktunya akan kami sampaikan. PKB punya tiga kursi DPRD Palu,” ujarnya.

Di tingkat provinsi dan kabupaten pun demikian. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tengah Amin Tahir memastikan siap bertarung pada pilkada serentak di tujuh kabupaten, satu kota, dan provinsi pada 2020.

“Kami mendorong kader-kader terbaik yang dimiliki DPW PKB Sulteng agar siap maju dan bertarung dalam Pilkada serentak nanti,” katanya.

Ia yakin kader-kader terbaik yang dimiliki DPW PKB Sulteng dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB di kabupaten dan kota di Sulteng mampu menyaingi kader-kader terbaik dari partai lain yang diusung untuk maju dalam Pilkada serentak 2020 nanti.

Pada Pemilu 2019, kata dia, perolehan suara PKB di tingkat nasional termasuk di Sulteng naik signifikan. Itu merupakan bukti jika PKB mendapat dukungan masyarakat Sulteng.

“Namun, kami di DPW PKB Sulteng tetap menunggu instruksi dan surat edaran dari DPP PKB mengenai pilkada serentak di Sulteng. Kalau elektabilitasnya kurang tidak bisa dipaksakan maju. Kita juga sudah bertemu dan membangun komunikasi politik dengan sejumlah politisi ternama dari partai koalisi pemerintah di Sulteng,” ujarnya. (Ant)